Posts Subscribe to This BlogComments

Follow Us

New Articles

1 2 3 4 5

Sabtu, 27 November 2010

Profil Maha Dewi


Dewi-Dewi adalah trio vokal bentukan pentolan Dewa19, Ahmad Dhani. Tiga personelnya dijaring lewat proses audisi yang dikemas dalam acara "Obsesi Dewa 19
Mencari Dewi-Dewi" yang ditayangkan di SCTV.

Tiga wanita yang lolos dari audisi yang diselenggarakan bulan Februari-Maret 2007 di Jakarta dan Bandung itu adalah Shinta
Dewi (Tata), Purie Andriani (Purie), dan Carolina Agustine Kamarie (Ina).

Dewi-Dewi merilis album pertamanya "Recycle +" pada bulan Mei 2007. Album ini berisi dua lagu baru, yaitu "Dokter Cinta" dan "Begitu Salah Begitu Benar", sedangkan sisanya adalah daur ulang dari lagu-lagu lama ciptaan Ahmad Dhani.

Trio ini juga terlibat dalam penggarapan album kompilasi bertajuk "The Best of Republik Cinta vol. 1" pada bulan Agustus 2008. Di album ini mereka juga berduet dengan Mulan Jameela pada lagu "Sakit Minta Ampun".

Sayangnya kebersamaan mereka tak bertahan lama, karena Ina yang merasa aliran musik Dewi-Dewi tak sesuai dengan dirinya memutuskan untuk keluar pada tanggal 1 Juni 2008. Ahmad Dhani selaku pimpinan manajemen Republik Cinta pun memutuskan untuk membubarkan Dewi-Dewi.

Dua personel yang tersisa, Tata dan Puri akhirnya menjelma menjadi duo Mahadewi pada awal Januari 2009.

Mahadewi adalah transformasi dari trio Dewi-Dewi yang diorbitkan oleh pentolan Dewa19, Ahmad Dhani. Personelnya terdiri dari dua wanita, yaitu Shinta Dewi (Tata) dan Purie Andriani (Purie).

Album perdana mereka "Dewi Cinta", dirilis tanggal 27 Februari 2009. Tak berbeda dengan album Dewi-Dewi, album Mahadewi ini berisi lagu baru seperti "Sumpah I Love U", dan "Lakukan Dengan Cinta", serta daur ulang lagu lawas ciptaan Ahmad Dhani, seperti "Kosong", "Kangen" dan "Cemburu".


Related Post



1 komentar:

  • Anonim

    saya ngefans sama mahadewi, terutama sama purie.. hehehe :D

  • Posting Komentar

    Penyiar

    Followers

    Blog
    Blog